Home / Berita Bola / I Lagunari Menyudahi Penantian 20 Tahun Kembali Ke Serie A

I Lagunari Menyudahi Penantian 20 Tahun Kembali Ke Serie A

I Lagunari Menyudahi Penantian 20 Tahun Kembali Ke Serie A – Venezia susul Empoli serta Salernitana promo ke Serie A. I Lagunari menyudahi penantian waktu 20 tahun buat kembali main di golongan paling tinggi.

Keputusan Venezia naik golongan ke Serie A diterima habis mereka mengendalikan sama imbang 1-1 Cittadella di putaran kedua final play-off promo, Jumat (28/5/2021) pagi buta WIB. Main di kandang sendiri, Stadio Pierluigi Penzo, Venezia, malahan ketinggal terlebih dulu dalam menit ke-26 gara-gara gol dari Federico Proia.

Kondisi setelah itu jadi serba sukar buat tuan-rumah. Karenanya mereka mesti kehilangan dua pemain ialah Pasquale Mazzocchi serta Mattia Aramu.

Akan tetapi, keanehan malahan ada buat Venezia dalam menit akhir pertandingan. Riccardo Bocalon membuat gol penyama posisi dalam menit ke-90+3.

Hasil sama imbang ini membikin Venezia unggul secara agregat 2-1. Di putaran pertama di kandang Cittadella, klub karya Paolo Zanetti ini menang 1-0 melalui gol tunggal Francesco Di Mariano.

Venezia sukses menggembok ticket promo ke Serie A. Mereka kembali golongan paling tinggi seusai 20 tahun tidak hadir.

Kali terakhir Venezia main di Serie A yaitu di musim 2001/2002. Sesudah itu, mereka mesti bergelut di golongan bawah, sampai pernah sampai kedua kalinya terdegradasi ke Serie D di 2009 serta 2015. Venezia sempat juga ditetapkan kolaps dalam akhir musim 2004/2005.

Venezia susul Empoli serta Salernitana yang udah terlebih dulu promo ke Serie A habis menduduki posisi pertama serta ke-2 di Serie B. Promonya Venezia ini terang jadi suatu surprise.

Ini sebab di musim reguler, mereka cuma finish di posisi ke-5. Mereka mesti menjalankan play off sejak mulai sesi preliminary round.

Di sesi preliminary Round, Venezia mengandaskan Chievo Verona melalui penambahan waktu 3-2. Di semi-final play-off, Niki Maenpaa dkk tampil lagi baik dengan menundukkan Lecce secara agregat 2-1. Sampai selanjutnya di final, mereka meyakinkan promo atas mengenyahkan Cittadella.

About penulis77