Home / Berita Bola / Manchester United Menang Telak 5-1 Di Laga Pembuka Liga Inggris

Manchester United Menang Telak 5-1 Di Laga Pembuka Liga Inggris

Manchester United Menang Telak 5-1 Di Laga Pembuka Liga Inggris – Manchester United pesta gol ke gawang Leeds United di pertandingan pembuka Liga Inggris 2021/2022. Berikut di bawah ini 10 realitas kemenangan Setan Merah atas The Peacocks.

Pekan mula Premier League menyediakan Roses Derby di antara MU versi Leeds di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Club tuan-rumah pesta gol 5-1 atas club tamu.

Bruno Fernandes jadi bintang dengan catatan tiga golnya saat menit ke-30, 54 serta 60. 2 gol MU yang lain dicetak Mason Greenwood (52′) serta Fred (68′), sementara gol tunggal Leeds diciptakan Luke Ayling (48′).

Hasil yang positif kesempatan ini bawa Manchester United melesat ke peringkat ke-1 classement sementara Liga Inggris dengan 3 point. Saat itu, Leeds jeblos ke status buncit.

Berikut di bawah ini 10 realitas kemenangan MU atas Leeds United, seperti disimpulkan dari Opta:

Manchester United menjadi pemenang laga pembuka Premier League musim ini untuk ke-20 kalinya, dan jadi club pertama-kali yang mengerjakan itu sejauh peristiwa laga.

Leeds udah kecolongan 5+ gol dalam dua laga lawat paling akhir mereka menantang Manchester United di seluruh laga (2-6 di liga musim yang telah lewat). Jumlah itu mengimbangi kekalahan mutlak mereka dalam 50 laga lawat awal kalinya menantang Setan Merah.

Manchester United memasukkan 5 gol dalam laga pembuka Premier League mereka untuk ke-2 kalinya, sehabis kalahkan Fulham 5-1 di Agustus 2006. Akan halnya Leeds kecolongan 5 gol dalam laga pembuka Liga Inggris untuk pertama kali.

Bruno Fernandes udah ikut serta langsung dalam 48 gol Premier League (29 gol, 19 assist) mulai sejak karirnya di laga di Februari 2020. Jumlah itu 4x bisa lebih banyak dari pemain lain sekarang.

Paul Pogba jadi pemain ke-7 dalam peristiwa Premier League yang bikin empat assist pada suatu laga di laga itu. Ia mengimbangi perolehan Dennis Bergkamp, José Antonio Reyes, Cesc Fàbregas, Emmanuel Adebayor, Santi Cazorla serta Harry Kane.

Luke Ayling cetak gol pertama kalinya di Liga Inggris dalam performa ke-39 di laga serta dari shooting ke-25.

Mason Greenwood jadi pemain muda dengan pembuat gol paling banyak ke-5 dalam peristiwa Liga Premier. Koleksi 18 golnya di laga dalam umur di bawah 20 tahun cuma kalah atas Michael Owen (40), Robbie Fowler (35), Wayne Rooney (30) serta Nicolas Anelka (19).

Hat-trick Bruno Fernandes untuk Manchester United merupakan yang kesepuluh yang diciptakan di minggu pembukaan dalam peristiwa Liga Premier.

Bruno Fernandes jadi pemain Manchester United pertama-kali yang cetak hat-trick dalam hari pembukaan liga mulai sejak Lou Macari versi Birmingham di 1977/1978.

Leeds United jadi club pertama-kali yang kecolongan hat-trick di pertandingan pembuka Premier League dalam dua musim berturutan (awal kalinya oleh Mohamed Salah di 2020/2021).

About penulis77