Home / Berita Bola / Swiss Singkirkan Prancis Dari Euro 2020

Swiss Singkirkan Prancis Dari Euro 2020

Swiss Singkirkan Prancis Dari Euro 2020 – Swiss menunjukkan tidak ada yang mustahil selesai singkirkan Prancis dari Euro 2020. Mereka tampil pantang serang walau sempat ketinggalan 2 gol.

Swiss di luar sangkaan menyingkir Prancis dari Piala Eropa 2020 selesai menang 5-4 melalui beradu penalti di Tempat Nationala, Bucharest, pada set 16 Besar, Selasa (29/6/2021) pagi hari WIB. Pertandingan harus diselesaikan melalui beradu penalti sesudah ke-2 team bermain seri 3-3.

Swiss tutup set pertama dengan keunggulan 1-0 karena gol dari Haris Seferovic pada menit ke-15. Laga selanjutnya disanggupi sinetron setelah interval.

Ini diawali saat Ricardo Rodriguez tidak berhasil menyelesaikan penalti pada menit ke-55. Prancis langsung memberi hukuman hal tersebut dengan sanggup mengubah kondisi dari brace dari Karim Benzema di menit ke-57 dan 59.

Paul Pogba makin bawa Les Bleus menjauh pada menit ke-75 melalui gol fantastisnya dari jauh. Ketinggalan 1-3, Swiss tidak berserah.

Mereka secara mengagumkan bangun untuk memaksa pertandingan ke waktu perpanjangan. Haris Seferovic cetak gol ke-2 nya pada menit ke-81 saat sebelum Mario Gavranovic selamatkan La Nati.

Tidak ada gol tambahan di waktu perpanjangan. Saat beradu tos-tosan semua penendang Swiss sukses jalankan pekerjaannya.

Sementara, Kylian Mbappe jadi pesakitan di tim Prancis selesai jadi salah satu penendang yang tidak berhasil. Jadi pelaksana eksekusi ke-5, tendangan bintang Paris Saint-Germain ini dapat dihalau oleh Yann Sommer.

Sommer sebagai penentu kemenangan Swiss menjelaskan ini ialah malam yang mengagumkan untuk teamnya. Sikap tidak mudah menyerah Swiss jadi kunci khusus mereka dapat keluar keadaan susah selesai tidak berhasil penalti untuk kembali menaklukkan Prancis.

Penjaga gawang Borussia Moenchengladbach ini memperjelas ini menunjukkan jika segala hal dapat terjadi. Swiss yang dipandang seperti negara kecil sanggup menggulingkan si raksasa pemenangan Piala Dunia 2018

“Itu ialah keadaan yang paling susah untuk kami sesudah penalti tidak berhasil. Saya benar-benar senang dengan team, bagaimana mereka come back, tutur Sommer diambil dari situs UEFA.

“Kami selalu yakin. Bahkan juga saat sebelum laga kami menjelaskan tidak perduli apa yang terjadi di dalam permainan, apa kami tidak berhasil atau semua jalan dengan baik; kami tidak akan berserah sampai akhir.”

“Kami yakin segalanya kemungkinan terjadi. Kami menjelaskan saat sebelum laga jika kami ialah negara kecil, tapi kami mempunyai kualitas dan pengalaman yang lumayan baik. Itu kami tunjukkan malam hari ini,” sambungnya.

About penulis77